Rabu, 13 Maret 2013

Teknisi Komputer

Teknik komputer (disebut juga teknik sistem komputer) adalah suatu disiplin khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu komputer. Seorang teknisi komputer adalah teknisi elektro arus lemah yang lebih berfokus pada sistem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, dan elektronika sebagai bagian dari komputer secara menyeluruh. Dari kacamata ilmu komputer, seorang teknisi komputer adalah seorang arsitek perangkat lunak yang memiliki fokus pada interaksi antara perangkat lunak dan program serta komponen perangkat keras pendukungnya.

Teknik Elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat elektron atau sifat-sifat kelistrikan yang kemudian diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.


Macam Tugas Teknisi Komputer

Teknisi komputer perbaikan memeriksa komputer, laptop, monitor, dan printer untuk menentukan apa masalahnya. Mereka mencari bagian yang rusak, komponen terbakar atau hal lain. Begitu mereka yang telah mendiagnosis masalah, mereka dapat memperbaiki unit atau mengganti bagian yang rusak dengan yang baru.

Teknisi komputer jaringan telah memperoleh pelatihan dalam jaringan, konfigurasi sistem instalasi dan pemecahan masalah. Mereka biasanya menyeselesaikan sebuah komunitas atau program karir perguruan tinggi di jaringan komputer. Seorang teknisi komputer jaringan bertanggung jawab atas set awal dan pemeliharaan jaringan komputer. Ini mencakup baik perangkat keras dan komponen perangkat lunak. Selama sehari, mereka memantau aktivitas jaringan, menginstal patch perangkat lunak, mengalokasikan sumber daya untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dan mengelola server printer.

Teknisi komputer infrastruktur difokuskan pada desain dan implementasi jaringan komputer besar. Mereka memiliki gelar universitas di ilmu komputer atau jaringan komputer. Bagian dari tanggung jawab mereka adalah untuk menentukan lokasi yang benar untuk peralatan komputer. Lokasi ini harus memberikan kemampuan untuk mengelola isu-isu panas dan daya yang terkait dengan jaringan komputer.

Teknisi komputer server khusus dalam instalasi, scoping dan manajemen besar server farms. Lokasi ini memiliki sejumlah besar server berjalan secara bersamaan untuk memenuhi kebutuhan klien. Seorang teknisi server yang biasanya memiliki gelar universitas dan disertifikasi dalam teknologi server. Mereka bertanggung jawab untuk memutuskan apa jenis peralatan yang dibutuhkan, instalasi, konfigurasi, dan mengimplementasikan layanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar