Rabu, 13 Maret 2013

Karakteristik Business to Customer

Business to Customer  memiliki karakteristik terbuka untuk umum, Mekanisme untuk mendekati konsumen  perancangan ini menggunakan bermacam-macam pendekatan seperti “electronic shopping mall” dan menggunakan konsep “portal”

karakteristik yang paling menonjol dari B2C adalah kemampuannya untuk membuat sebuah direct relationshipdengan konsumen tanpa campur tangan pihak perantara, seperti distributor.

 Lantas, produk-produk dengan karakteristik seperti apakah yang diperkirakan menghasilkan volume penjualan yang besar di pasar B2C? Berikut ini adalah beberapa karakteristiknya.
1. Merek terkenal
2. Barang-barang terdigitisasi, seperti e-book
3. Harga terjangkau
4. Barang-barang yang cukup sering dicari dalam keseharian (seperti sayur, obat)
5. Barang yang tidak dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko tradisional. 

Sekian pembahasan singkat kali ini. Nantikan pembahasan selanjutnya, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar