Selasa, 12 Maret 2013

Fungsi REFRESH Pada Desktop Yang Sebenarnya


Beberapa hari lalu ketika ke tempat teman, beliau sedang asik utak atik dgn Laptopnya, ketika laptopnya berjalan lambat/loading lama teman saya itu lgsg saja klik kanan dan menekan tombol "refresh" ketika ditanya alasannya dia bilang supaya laptop itu berjalan normal kembali/ untuk me refresh sistem windowsnya. Benarkah pendapat teman saya itu? 
Simak baik2 artikel dibawah ini 

Mungkin Sebagian atau hampir semua penguna komputer yang menggunakan system operasi windows sering  menekan tombol Tombol Klik Kanan Refresh padaDesktop atau menggunakan tombol shortcut-nya pada keyboard yaitu tombol fungsi F5. 

Yang mengkhawatirkan dari mereka, mungkin karena mereka tidak tahu alasan sebenarnya mengapa mereka menekan tombol ini. Parahnya lagi, mereka yang memiliki alasan kuat mengapa mereka menekan tombol ini justru meyakini mitos yang salah tentang fungsi tombol refresh tersebut.Perlu diketahui fungsi sebenarnya tombol refresh pada deskop tidak sama dengan refresh atau reload page pada browser.
Kadang karena gangguan koneksi internet atau lalu lintas internet sedang padat atau halaman yang kita buka tidak terbuka secara sempurna.Fungsi refresh pada browser ini adalah untuk memuat kembali halaman yang gagal dimuat sebelumnya.Sedangkan, refresh pada desktop memiliki fungsi yang berbeda dengan tombol refresh yang terdapat di dalam browser.Kebanyakan pengguna komputer baru atau awam, seperti saya sendiri, pada awalnya meyakini bahwa tombol refresh berfungsi untukmeng-update atau memperbaharui kondisi siaga  komputer setelah terjadi perubahan dan menghapus perintah sebelumnya dari RAM, sehingga komputer yang kita gunakan akan berjalan dengan lebih lancar dan lebih cepat. Namun, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, ternyata merupakan mitos semata. 

Fungsi Tombol Refresh Desktop yang Sebenarnya :
Refresh desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. Jadi bagi kawan-kawan yang suka klik kanan refresh pada desktop saya sarankan untuk menghilagkan kebiasaan tersebut, karna tidak ada bedanya dan laptop anda juga tidak akan normal/cepat kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar